Favicon Blogger ga Update?

Setelah saya mendapati masalah mengenai favicon blog saya kok ga mau update ya? padahal udah tak upload dan sukses. saya coba cari di view source dan saya cari gambar dari favicon tersebut. Setelah ketemu saya klik linknya dan ternyata memang belum berubah iconnya. Mungkin itu permasalahan cache, setelah restart mungkin berhasil dan apa yang terjadi? Iconnya tetep ga berubah.

Akhirnya saya berfikir apakah cachenya mau saya hapus smw? ahh jangan lah sayang. Setelah itu saya mencari solusi ke cak gugel, biar lebih muda di panggil cak atau kakak dalam bahasa indonesianya hehehe. Tidak lama kemudian langsung ketemu jutaan record di google dan saya hanya memilih 3 saja yang muncul pertama kali. Salah satunya sangat berguna dan bekerja sangat baik walaupun artikelnya di tulis Nov 11, 2012. Loh kok tau? iya orang di sana di tulis hahaha.

Langsung saja ke step 1 caranya mudah, tinggal pencet CTRL+F5 untuk windows atau CMD+F5 untuk MAC di blog anda sekalian. gunanya apa? simpel, buat mendapatkan data terbaru dari server. tombol itu beda ya dengan tombol F5 saja yang fungsinya hanya merefresh saja.

Belum berhasil juga? oke ini jalan terakhir pasti sukses 100% udah saya coba dan buktikan sendiri caranya, ampuh banget.... (kek orang jualan obat). langsung saja ke caranya pertama masuk link di bawah ini :
http://yourblog.blogspot.com/favicon.ico [ganti nama blognya jadi punya kalian]
nah jika sudah load maka lakukan cara step 1 dengan menekan tombol ajaibnya dan tara~~!!! akhirnya iconnya berubah. simpel kan?

Masih belum berubah juga? berarti favicon di setting anda belum dirubah hehehehe. Sebenarnya hanya masalah cache biar pengeload an web tidak terlalu berat ketika pernah meloadnya 1 kali. Data yang di tampilkan di browser anda tidak sepenuhnya dari server tetapi ada juga beberapa dari cache yang di simpan di komputer anda. Tempatnya pun saya juga tidak tau, belum riset hehehe.

Ok selamat pagi dan salam hangat, semoga bermanfaat bagi kalian semua.

By : L Shaf

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menampilkan Jam Server dengan Javascript dan PHP

Mind Breaker

数字言語 [Suuji Gengo]