Emosi Manusia

Oke baiklah, udah lumayan lama ga posting di blog ini karena, ya~~ kesibukan kerja juga sebenernya hehehe. okelah cap cip cuznya ga panjang-panjang, klo terlalu panjang tar di bilang ****, tau kan hehehe. Emosi manusia, yang seperti kalian tau ada Marah, Senang, Sedih, dll. Semua orang tau itu dan itu adalah pengetahuan umum. Tapi kenapa saya memposting tentang emosi manusia yang semua orang tau bahwa emosi manusia ya seperti itu. Kali ini saya akan sedikit cerita tentang masa lalu saya sebelum saya mengetahui dan mempelajari motivasi yang seperti kalian tahu dari posting2 saya yang mungkin sudah memotivasi anda sekalian.

Sebelum saya mengenal dan mempelajari tentang motivasi - motivasi, saya sangat tertarik dengan Human Emotional (Emosi Manusia). Kenapa saya tertarik dengan emosi manusia? Karena emosi manusia itu bermacam-macam, walau dasarnya cuman 5 (katanya om motivator di yutub). Saya punya tujuan mempelajarinya karena saya ingin bisa mempengaruhi orang agar dia bisa mengeluarkan emosi mereka sesuai keinginan saya hanya dengan berkomunikasi. Inget emosi yang saya maksud bukan berarti emosi marah ya. Kalau di hitung sampai sekarang saya sudah 2 tahun mungkin, saya masih mempelajari mengenai emosi manusia.

Yang saya dapatkan selama 2 tahun ini masih sangat amat sedikit karena saya mempelajarinya tanpa buku alias cuman lihat doang. Kenapa orang bisa menangis, tersenyum, marah, terharu dan lain2. Saya selalu memperhatikan sekitar saya tanpa orang ketahui saya sedang apa. Saya sering sekali bersikap tidak peduli kepada siapapun karena saya sedang mengamati. Sampai saat itu sebelum saya mengenal motivasi, saya mencoba mempraktekannya tapi alhasil gagal. Kenapa? Memang sulit membawa emosi orang tanpa mengenal lebih dalam orang tersebut. Ketika saya mempelajari motivasi akhirnya saya bisa lebih maju dan sedikit melangkah untuk mencapai tujuan itu. Alhasil ya walaupun banyak yang gagal, masih ada yang berhasil juga. Akhirnya setelah saya mempelajari motivasi saya bisa membawa emosi orang lebih cepat ternyata.

Bagaimana caranya saya bisa membawa emosi orang? Tidak akan saya katakan karena setiap orang memiliki kemampuan untuk memahami yang berbeda dan cara melakukannya berbeda. Saya membutuhkan banyak waktu dan banyak percobaan untuk melakukannya sampai akhirnya berhasil. Mungkin anda lebih berbakat dari pada saya dan bisa saja anda lebih dari saya jika anda memiliki ketertarikan terhadap emosi manusia.

Selamat malam dan salam hangat

By : L Shaf

Komentar

  1. Di share donk caranya,
    Atau takut ketahuan dan di praktekkan orang lain? Karena merasa untuk mendapatkanya butuh waktu bertahun2? :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. "karena setiap orang memiliki kemampuan untuk memahami yang berbeda dan cara melakukannya berbeda"

      klo pun aq kasih tau kemungkinan keberhasilan sangat kecil, tapi mungkin bisa lebih besar jika dia bisa memahami lebih dari saya. selama ini saya melakukan hanya sedikit kemungkinan berhasil, klo aq kasih tau yang ada tar di bilang hoax juga :v.

      masih kurang pengetahuan dan percobaan jadi ga usahlah, lebih baik orang lain mempelajari dengan caranya sndri. :)

      Hapus
  2. Nah, disini kan ada judgement, 'klo aq ksh tahu ntar dibilang hoax'.
    Berarti melemahkan diri sendiri donk.

    Kedua, 'biar orang belajar sendiri menurut pemahamanya'.
    Nah, dg 'keyword' dan tips dari pengalaman L, orang akan lbh mudah mempelajarinya.
    Bukankah itu ilmu yg bermanfaat?
    :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. secara teknis memang manfaat, sebenarnya tanpa di pelajari pun kalian sudah bisa, hanya saja kalian belum tau cara menggunakaannya. bukti: sudah brp orang yang anda temui dan anda lihat expresi mereka. secara tidak sadar sebenarnya anda sudah mempelajarina :D. jika sudah paham itu tidak perlu tips dan trik.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menampilkan Jam Server dengan Javascript dan PHP

Mind Breaker

数字言語 [Suuji Gengo]