Orang Hebat itu ....

Halo kawan, kali ini saya akan membahas tentang orang hebat itu seperti apa sih menurut saya. Posting kali ini juga ga akan berbeda dengan artikel yang sebelumnya, tentunya sama menariknya atau bahkan anda menanggapinya lebih menarik dari yang sebelumnya mungkin. Jadi tidak perlu panjang lebar cip cusnya, langsung saja ke poinnya.
 
Saya akan berpendapat dari sudut pandang saya jadi jika ada kekurangan atau kesalahan ya maaf karena ini memang murni dari saya dan saya tidak banya survey orang lain, jadi faktanya pun mungkin juga kurang. Terkadang orang bilang programmer itu hebat banget WOW gitu, tapi nyatanya? apa? Jujur aja ya saya sebagai programmer menanggapi hal seperti itu sudah sering. Sebenarnya yang hebat itu bukanlah programmernya tapi orangnya lah yang hebat. Kenapa? kalau kalian bilang saya programmer hebat coba dong kalian bandingkan dengan programmer di atas saya sedikit dan ga usah jauh-jauh deh, kerabat kerja saya lebih hebat dari saya, tapi kalau kalian bilang Bill Gates itu hebat saya akui dia memang hebat kalau menurut saya dan kawan-kawan IT.
 
Kalau kalian bilang hebat itu boleh, kalian mengagumi itu boleh dan ga salah. Memang perbedaan antara setaranya bisa di bilang hebat. Tapi case kali ini yang paling saya titik poinkan adalah membedakan diri sendiri dengan orang lain. Di suatu hari teman saya bilang kepada saya "Kau itu sudah hebat dari pada saya yang ga bisa seperti itu" Okelah fine kau bilang gitu. Kau bilang gitu karena kau bukan setaraku, kemampuanmu apa kemampuan saya apa. Orang sastra jangan di bedain sama programmer, jelas beda banget. Kalian boleh aja mengagumi seseorang, tapi jangan sekali-kali kalian membandingkan dengan orang yang tidak 1 jalan dengan kalian, apalagi itu malah membuat anda tidak bersemangat dan DOWN, saran saya sudahlah cari orang yang sejalan dan jangan membandingkan seperti itu. Beda casenya jika perbandingan tersebut malah membuat anda bersemangat dan malah ingin menambah ilmu kalian, itu yang sangat saya sarankan, akan  tetapi case seperti itu lumayan jarang saya temui di kalangan umur 18 ke atas dan bahkan di bawahnya juga ada walau ga banyak terkadang.
 
Jadi jangan pernah membuat pikiran yang membuat anda down, anda boleh bilang orang itu hebat tapi jangan bandingkan dengan diri kalian yang tidak sejalan. Kalian itu sebenarnya orang hebat tergantung dari siapa yang menilai. Orang di bilang hebat karena ada kebalikannya orang yang biasa saja atau bahkan lebih buruk dari yang biasa. Percayalah kepada diri anda bahwa saya pasti bisa melampaui orang hebat itu.
 
Selamat pagi dan salam hangat dari saya.
 
By : L Shaf

Komentar

  1. Iya, tapi kadang-kadang rasa iri itu begitu membunuh. Toh faktanya memang rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau. Tentunya harus banyak-banyak muhasabah diri :) biar bisa menjadi pribadi yang hebat. nice post, L!

    yang mana nggak bisa diakses? memang katanya web.id punya hima rain bakalan suspend. Kalau domain punyaku sudah sejak tahun lalu jadi .com nggak nyadar ya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe ga sama sekali.
      knp di suspend??

      Hapus
    2. Kan masa domain itu cuma satu tahun. Mesti diperpanjang kalau masih mau dipakai. Nah beberapa hari lagi habis masanya, jadi kalau telat bayar, bakal kena suspend L.

      Hapus
    3. ohh telat bayar / ga ada uang buat bayar / ga mau bayar karena males di pake??

      Hapus
    4. Tidak dua-duanya. Alasannya sederhana, lupa.

      Hapus
    5. lah kan ada notifnya di email.
      ga nerima atau udah ga buka emailnya.

      Hapus
  2. keren nih sob... makin mantab blog nya.
    comment back n follow ya..

    http://dyns-cyber.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah tak follow sejak lama gan. thanks komennya

      Hapus
  3. nice post sob,,,
    bisa buat renungan,, melatih diri untuk menjadi hebat terutama untk diri sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus deh. semoga bisa menjadi motivasi sehari2mu :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menampilkan Jam Server dengan Javascript dan PHP

Mind Breaker

数字言語 [Suuji Gengo]