Sepeda Saya Berendam

Sebelum ke pointnya saya mau curhat dulu nih hehehe, beberapa hari yang lalu saya sempat berfikir wah saya ga kerja nih, padahal mau cari pengalaman tentang php dan sebelumnya saya udah ngelamar kerja di Blimbing. Tapi apalah daya jika saya tidak di terima di situ, saya berfikir Allah S.W.T sudah memberikan jalan terbaik untuk saya. Pikiran saya positif pasti ada hal baik di hari yang akan datang. Hari demi hari telah terlewati untuk mencari pekerjaan yang satu jalan dengan jurusan saya akhirnya tidak ketemu, sampai saya berfikir ingin kembali ke tempat magang saya di Jakarta. Akan tetapi untuk itu saya harus berfikir 10 kali untuk kembali ke sana dan saya memutuskan untuk bersabar dan menunggu saja. Tidak lama kemudian teman saya di beri projek dan saya pun di beri tahu oleh teman saya. Setelah 2 hari saya bertanya detail dari projek tersebut sambil belajar hal baru akhirnya pada hari itulah Allah S.W.T memberi saya jawaban atas kesabaran saya. Saya di tawari pekerjaan di MimiCreative. Alhamdulillah. Setelah saya terima kontraknya, saya langsung kerja di hari itu juga dan inilah cerita dari judul yang saya tulis.

Hari pertama saya bekerja, jujur aja saya bener2 nub dan ga tau apa-apa kayak orang baru belajar bahasa pemrogaman, padahal itu masih bahasa PHP hahaha. Projek yang menggunakan framework FuelPHP dan yang jelas saya masih nub banget kalo masalah framework, kenapa? Karena dari awal saya ga suka yang namanya framework. Karena framework semuanya jadi terbatas, hanya itu yang ada di fikiran saya kalau mau menggunakan framework. Tapi mau atau tidak karena pekerjaan yang menuntut jadi harus belajar dari 0, belajar dari dokumentasinya dan yang pasti ada gurunya hehehe, baru kali ini ada di ajari guru yang pro di PHP. Btw ini masih belum point ya? hahaha sorry, kalau udah curhat ya gini deh saya. Langsung to the point di next paragraf.

Hari ke 2, pekerjaan saya masih sama akan tetapi hari ini saya juga langsung mengerjakan projeknya juga dan dapat banyak ilmu juga dari situ sampai akhirnya malam tiba pukul 18:30 saya pulang dari kantor dengan perut keroncongan mau pulang langsung makan dan cuacanya juga gerimis, emang dari kemarin hujannya ga kelar ampe malam ini juga. Gerimis aja ga masalah dan saya langsung saja pulang tanpa memakai mantel. Di tengah perjalanan udah dekat Kacuk kok ujannya udah mulai agak parah, akhirnya saya berhenti untuk mengenakan mantel takut kehujanan. Saya melanjutkan perjalanan dan kondisi cuaca malah gerimis lagi, malah lebih bagus dari Kacuk tadi, akan tetapi saya ga lepas mantelnya buat jaga-jaga di daerah kepanjen takutnya hujannya parah. Ketika sampai di daerah pakisaji hujannya parah banget, tapi biar sajalah selamat ga macet. Semakin ke selatan hujannya makin parah dan di daerah Dilem malah kena banjir walau ga parah dan saya masih melanjutkan perjalanan. Dan di sinilah cerita serunya (menurut saya, entah menurut kalian.).

Saya melanjutkan perjalanan, akhirnya sampailah saya di rel kereta. Saya menyeberangi rel kereta dengan sangat hati-hati dan pelan-pelan karena jalan relnya licin takut terpeleset ban sepeda motor saya. Setelah itu saya melihat kok ada banjir, saya berfikir wah parah ini dalemnya ampe ban luarnya tenggelam semua yang item itu, tapi tak masalah mungkin di sini aja tar juga mendingan. Akan tetapi bukannya mendingan malah tambah parah 1/4 lingkaran roda tenggelam terkena banjir, karena takut jatuh ga berani melaju cepat. Dari selatan eh ada anak iseng laju motornya di kencengin dan Byorr!! Cipratan airnya kena ampe muka saya, apes banget dahh, Oke saya lanjutkan perjalanan dan banjirnya ternyata malah tambah parah hampir 1/2 lingkarang roda tenggelam karena banjir dan kali ini ada truk yang lewat dari arah yang berlawanan dan setelah truk itu lewat celana saya basah terkena cipratan air + hampir jatuh karena kedalaman banjir dan ombak dari truk yang sangat hebat tadi (lebai wkkwkw). Akhirnya kedalaman itu sudah saya lewati dan ringanlah sudah jalannya, ga banjir lagi hehehe. Dengan kecepatan 60 km/jam saya melaju karena ingin cepat2 makan. Karena jalannya gelap saya ga tau kalau jalannya tergenang air yang lumayan sampai saya ga tau dan akhirnya Byor!! celana saya makin parah basahnya. Lega deh kayaknya itu yang terkahir banjirnya, eh ternyata di depan POM banjirnya makin menjadi - jadi. 1/2 lebih lingkaran roda saya tenggelam karena banjir. Sambil ketawa karena peristiwa yang baru saya alami ini, saya melanjutkan perjalanan sampai ke rumah tanpa terhalang oleh banjir lagi hahaha. THE END.

Btw baru kali ini juga saya bikin cerita yang ga seru, bosenin, kuno banget dan panjang juga ceritanya hahaha. Tapi gpp namanya juga orang curhat. Walau ceritanya aneh tetep kalian baca kan :D. Terima kasih.

Selamat Malam dan Salam Hangat.

By : L Shaf

Komentar

  1. ane malah rada seneng juga kalo banjir mas soalnya di sini jarang banjir jadi kalo ngeliat banjir dikit *wah wkwkkw

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menampilkan Jam Server dengan Javascript dan PHP

Mind Breaker

数字言語 [Suuji Gengo]