KODING HTML+CSS RINGKAS PAKAI EMMET DI SUBLIME TEXT


Buat kamu-kamu yang udah punya Sublime Text terus masih ngerasa cara koding kamu masih lama, butuh sesuatu yang baru biar kalau pasang tag tiba-tiba langsung ada ga perlu terlalu inget tinggal pencet tab doang, kalian pasti suka dengan plugin yang satu ini namanya Emmet. Dulunya bernama Zen Coding kalau kata Smashing Magazine mah
"Emmet is the most productive and time-saving text-editor plugin you will ever see." 
Keren banget kan tuh kalian bisa mempercepat kodingan dengan mengetikkan beberapa singkatan khusus trus kalo kita tekan tab maka akan keluar suatu potongan kode komplek.

Sebelum itu coba cek dulu aja nih videonya biar tambah wow.



CARA INSTALL

Kalau kalian udah install Package Control cara installnya tinggal CTRL+SHIFT+P  → “install” → ENTER → “emmet” → ENTER. Belum tahu Package Control baca dulu artikel disini.

BAGAIMANA CARA KERJANYA?

Menulis kode HTML itu kita sadari memang memakan waktu, harus buka tutup tagnya, belum kurungnya, dan segala macam yang harus kita ketik ulang. Memang semua code editor juga punya code completion sendiri tapi keluarnya kan cuma sepotong. Kalau dengan Emmet dari sepotong itu jadi kode yang komplek jadi tidak terlalu banyak ngetik tinggal isi aja.

Sebenarnya Emmet bukan hanya untuk Sublime Text masih banyak Aplikasi Editor yang didukung. Kemampuan si Emmet ini juga bukan cuma yang dijelaskan di atas lebih lengkap silakan cek saja websitenya dengan dokumentasi yang mantap dan cheat sheet yang bisa jadi contekan kamu untuk pake Emmet. Terakhir dari saya selamat mencoba! :D

itu penjelasan singkat aja, jika ingin mencoba-coba silahkan karena semua linknya udah saya cantumkan. Didalam link tersebut juga sudah lengkap beserta tutorialnya.

Sumber : http://gilangaramadan.blogspot.com/2013/06/coding-htmlcss-ringkas-pakai-emmet-di.html

By : L Shaf

Komentar

  1. Sip gan makasih udah di repost :)

    BalasHapus
  2. gmn rahasianya itu gan bisa diterima google adsense?

    bagi tips dan triknya dong gan

    kunjungan balik dari http://alexringo.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ga tau gan. ane cmn di undang tmen jadi admin google ads

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menampilkan Jam Server dengan Javascript dan PHP

Mind Breaker

数字言語 [Suuji Gengo]