Yang Aneh di Bahasa Jepang


suatu hari di ruang chat yang bernama drrrchat saya sering bermain di room jepang, kita saling bercanda dan berbagi. Pake bahasa apa kamu?? saya pake bahasa jepang lah tentunya, dengan modal kanji to romaji saya bisa berkomunikasi dengan mereka. Sampai akhirnya saya menemukan teman dan saling bertukar email untuk tetap saling berkontak. Jujur aja saya sangat penasaran dengan jepang, seperti apa sih di Jepang itu?? Orangnya Jepang itu bagaimana sih?? Semua pertanyaan itu akhirnya terjawab oleh teman saya yang tadinya kenalan di room chat.

Sampai akhirnya suatu hari saya penasaran dan bertanya, "Orang jepang klo chat pake kanji?? tapi waktu bicara kan ga ada kanjinya tapi kok bisa ngerti??" (kata tersebut sudah diartikan) Dan terjawab juga akhirnya pertanyaan tersebut dengan tertawa terbahak-bahak bahasa kerennya ROFL lebih parah dari LOL, klo bahasa chatnya "wkwkwkwkwkwkwkw". Jawaban dari teman saya "Entahlah, tapi ketika bicara itu rasanya seperti ngerti aja. Tetapi terkadang kita juga salah mengartikannya" kemudian teman saya memberikan beberapa contoh cara bacanya sama tapi kanjinya beda dan artinya pasti beda juga.

Dari situ saya dapat menyimpulkan, orang Jepang asli aja masih salah, apalagi orang yang lagi belajar bahasa Jepang. Gimana ya?? Dengan itu saya ga nyerah kok belajar bahasa Jepang, malah sebaliknya saya lebih semangat lagi karena tantangan makin bertambah. Belum lagi di Jepang itu ada banyak dialek alias cara ngomongnya beda sama bahasa Jepang pada umumnya atau formalnya atau yang kalian pelajari di Sekolah. Sebagai contoh dialek kansai (keterangan lebih lanjut cari di wiki ya..).

Semoga artikelnya menambah ilmu kalian.
Selamat pagi dan salam hangat untuk kalian.

By : L Shaf

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menampilkan Jam Server dengan Javascript dan PHP

Mind Breaker

数字言語 [Suuji Gengo]