Sublime Text 2

Setelah mengikuti workshop web desain yang mengantukkan bisa dibilang soalnya pembicaranya bosenin kayak saya klo ngomong di depan publik hehehehe. Saya menemukan editor yang sangat bagus yaitu Sublime Text 2. Recomended banget dari saya karena editornya lebih bagus hampir mirip seperti Dreamweaver yang memiliki helper atau hint untuk mengeluarkan daftar syntax dan seperti Notepad++ yang sangat simpel aplikasinya.

Berikut adalah daftar kelebihan yang sudah saya coba dan test di Sublime Text :

  1. Mini-map, jadi kita bisa lihat teks secara keseluruhannya
  2. Command Palette (CTRL+SHIFT+P), bisa langsung mencari perintah yang kita perlukan untuk mempercepat pekerjaan.
  3. Panel-panelnya editornya bisa dipindahkan
  4. Kemampuan untuk multiple selection
  5. Ada panduan indentasi
  6. Bisa di-folding code-codenya
  7. Ngeditnya bisa di split jadi beberapa kolom
  8. Bisa pakai theme dari TextMate
  9. Tanda (),{},"",dsb akan dicocokan dan ditutup otomatis
  10. Banyak paket yang bagus bisa buat lebih mudah bekerja
  11. Auto-complete, snippet, dan macro
  12. Find & Replacenya gampang dan lebih teratur
  13. Bisa fullscreen

Mantap banget deh pokoknya, silahkan kalian coba sendiri deh dan rasakan bedanya hahaha. Untuk downloadnya santai saja, sudah saya siapkan versi full dari Sublime Text 2. silahkan klik link di bawah

Mediafire
Password : "L Shaf" tanpa petik dan inget besar kecilnya huruf ngaruh. klo ga bisa comment ya.

By : L Shaf

Komentar

  1. kerekn sob, tapi gw pakek Dreamweaver aja.. thanks..

    http://dyns-cyber.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah oke gan gpp. ini cmn rekomendasi aja kok dari pada notepad ++ :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menampilkan Jam Server dengan Javascript dan PHP

Mind Breaker

数字言語 [Suuji Gengo]