Perdebatan Sukses Versi L Shaf


Disuatu pagi yang masih cerah cuacanya dan matahari yang baru saja terbit terlihat indah dari desa saya. Saya beraktifitas di dunia maya twitter menggunakan aplikasi hotot for chrome #Promosi. Ada mention dari salah satu teman saya untuk melanjutkan canda tawa semalam yang bikin ngakak ga kelar-kelar, tak sampai di situ aja kami ber-dua berlanjut hingga jam menunjukkan jam 08:00, di situlah perdebatan dimulai.

Awalnya sih cuman becanda gini "eh kamu makan apa sih kok pinter banget kalo menolak argumen." saya jawab "makanan saya biasa aja kok cuman nasi wartek sama kyk manusia pada umumnya". dia nanya lagi "eh pasti ada something ya?" -> "something apa?? ga ada kok. makananq normal". Akhirnya dia mulai beragumen gila "bukan pake kaki ya makannya?", saya jawab sante aja "eh iy dulu pernah coba tapi sulit jadi ga pernah coba lagi deh". Temen saya malah ngejek "haha dirimu emang aneh ya! aq udah nyangka", saya jawab dengan tegas "Apa yang kamu anggap aneh aq anggap luar biasa" catet ya :D. Dia masih ngejek aja "iya!! setuju!! LUAR BIASA Aneh!!". Dari sinilah perdebatan mengenai sukses dimulai #LohTadiDebatApaYangMulai?

Saya menjawab lagi dengan santai "hahaha. berani unjuk beda itu jalan menuju kesuksesan. ga percaya?? coba cari orang sukses dengan cara sama. ada ga?? :D". Dia menolak argumentasi saya kyk ga percaya gitu, seakan-akan dia itu melihat orang sukses dengan cara yang sama SEMUA. Setelah saya perdalam lagi pertanyaannya dia kepojok sampai akhirnya ga bisa jawab saya suruh kasih bukti nyata, saya tanyanya begini "klo kau bilang semua orang sukses pake cara yang sama kau pasti tau nih caranya. apa?", dan dia jawab "ehem!! Coba nanya entar ya ma orang sukses!! Bener ngga tu orang bisa sukses karena make cara 'ngga da kta nyerah' kerja keras! Haha". Kalo cuman kerja keras dan ga ada kata nyerah aja semua orang tar bisa jadi sukses tanpa susah payah.

Cerita masih berlanjut, saya masih berargumentasi dan menolah fakta dia karena saya memang punya bukti bahwa dengan kerja keras dan ga ada kata nyerah ada orang yang ga sukses, sayapun memberi dia argumentasi "ga ada katanyerah dan kerja keras itu syarat, bukan cara untuk sukses". Dia masih tidak terima argumentasi saya dan menjawab lagi "syarat biasa'a ada kalau ada kesepakatan sesuatu, bukan dlm mengejar sukses!!", saya masih balik berargumentasi "Syarat yang saya maksud bukan itu, yang saya maksud syarat = step dan step itu adalah sebagian kecil dari cara" secara benerkan kawan?? dalam sebuah cara untuk melakukan sesuatu pasti ada step, akan tetapi saya berfikir lagi dan menghapus balasan saya tersebut dan memperbaiki perkataan saya, kali ini saya menerima argumen dia, saya jawabnya gini "ya bner emang. sukses itu pilihan. kamu sepakat untuk mau sukses ga?". Diapun hanya bisa tertawa membaca jawaban saya dan akhirnya menyerah :D. Sudah berakhir pedebatannya sampai di situ saja ternyata.

Semoga perdebatan tersebut memberi anda pelajaran dan ilmu bahwa setiap orang sukses memiliki caranya sendiri untuk mencapai kesuksesan tersebut. Kalaupun ada orang yang sukses dengan cara yang sama maka orang yang meniru tersebut tidak bisa lebih sukses dari orang yang menciptakan cara tersebut.

Selamat malam dan semoga hari anda esok hari lebih cerah dan lebih sukses lagi dari hari yang sebelumnya.

By : L Shaf

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menampilkan Jam Server dengan Javascript dan PHP

Mind Breaker

数字言語 [Suuji Gengo]