UAN / UN itu....


halo kawan-kawan. Setelah saya mendengar, membaca dan melihat keluh kesah tentang UN / UAN dari teman-teman sekolah / net saya. Saya sedikit menyimpulkan bahwa beberapa dari kalian yang mengeluh tentang UN / UAN ini menganggap bahwa UN / UAN itu bagai berjalan di tengah lautan lumpur yang dalamnya setengah badan dari kalian, setelah kalian selesai melawati jalan tersebut anda merasa lega. Padahal hasil UN / UAN masih belum keluar dan kalian juga belum tahu LULUS (amin..) atau TIDAK LULUS (nauzubillah...) nya kalian.

Jadi harus bagaimana?
Simpel kok, kalian hanya harus berdoa saja kepada sang Maha Pencipta agar dapat LULUS (amin...) bukannya ketika UAN / UN kalian mengeluh dan selesainya UN / UAN kalian malah merasa lega seperti melepas beban yang sangat berat seperti itu. Padahal menurut saya pribadi kalian melakukan UN atau tidak itu sama aja, yang rajin belajar, yang males main game. Bner ga? klopun yang males belajar cuman berapa menit sih kalian belajar? intinya usaha kalian belum cukup berhenti dari situ aja. BERDOALAH dan MINTALAH agar kalian LULUS (amin...) kepada sang Maha Pencipta kalian.

Jadi sebelum kalian benar-benar menerima tanda LULUS (amin...) jangan berhenti berdoa dan meminta kepada-Nya. Anda yakin bahwa anda akan LULUS (amin...)? Jangan sekali-kali anda berpendapat seperti niscaya kata tersebut bisa membuat anda jatuh dan TIDAK LULUS (nauzubillah...).

Apakah sampai LULUS (amin..) aja??
Tidak cukup, kalian jangan berdoa ketika kalian butuh aja. Kalian juga harus bersyukur atas nikmat yang di berikan-Nya. udah ckup nanti malah jadi ustad ini. jadi Selalu Berdoa dan Berjuanglah untuk masa depan yang cerah dan ingat SUKSES bukanlah tujuan, akan tetapi SUKSES adalah perjalanan.

nb : kenapa saya selalu menambahkan kata (amin..) setelah kata LULUS dan yang lainnya. Karena kata teman saya Ucapan adalah doa untuk anda.

Terima kasih.

By : L Shaf

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menampilkan Jam Server dengan Javascript dan PHP

Mind Breaker

数字言語 [Suuji Gengo]