Sekolah itu.....



sebelum saya bercerita saya akan menulis motto saya terlebih dahulu, sebenarnya motto ini saya ketahui dari suatu anime lama yang telah saya lihat yaitu :
Yaranakutemo ii koto nano yaranai,
Yaranakereba ikenai nara temijikani
yang artinya

Jika aq tak perlu melakukannya aq tak akan
Jika aq harus melakukannya akan q kerjakan dengan cepat 
nah itu lah motto orang malas seperti saya. oke dari motto tersebut saya punya cerita walau itu nantinya ada hubungannya atau tidak saya juga kurang tau hahaha.

telah banyak motivasi - motivasi yang saya baca dari buku / internet dan saya dengarkan dari motivator seperti
Pertahankan terus uasaha untuk membantu anak dalam membentuk kebiasaan sehat seperti cukup istirahat, makan dengan baik dan berolahraga sehingga mereka akan siap untuk belajar di sekolah
nah setelah saya mendapatkan suatu puisi di ujian UAS, saya kagum sekali dengan puisi itu dan sekarang saya lupa isinya apa dan yang jelas intinya adalah "Manusia tak ada gunanya jika hanya mengerti teori dalam hidup". dengan itu saya berfikir kembali "ternyata hebat juga ada yang membuat seperti itu". sebenarnya buat apa sih kita belajar teori di sekolah??
  1. untuk mendapat nilai bagus?? itu tak akan di tanya ketika kalian kerja
  2. untuk berprestasi di bidang tertentu?? apakah nanti berguna??
  3. agar tahu pengetahuan jaman sekarang?? itu masa bodoh. internet sudah ada.
  4. agar bisa bekerja?? apakah semua teorinya berguna dan BENAR??
oke sdikit aja. tanyakan kepada diri anda. ketika saya sudah tepat ke kelas 3 yang menjadi acuan saya cuman 1. "SAYA HARUS BISA LULUS TIDAK PEDULI NILAI", kenapa demikian?? coba anda pikir ketika anda sudah mampu untuk bekerja mengapa anda masih harus bersekolah?? untuk mendapat ilmu lebih?? tidak akan!! di sekolah hanya mempelajari dasar2nya saja. ilmu yang sebenarnya akan banyak bermunculan ketika anda di lingkungan kerja. dan suatu ketika saya berfikir kembali "DI INDONESIA ada ga ya pekerjaan yang tak membutuhkan jabatan tapi hanya pengalaman dengan gaji yang sepadan dengan ilmunya??" bullshit itu masih belum ada. kalaupun sudah ada PASTI sedikit. OKE suatu saat ketika saya SUKSES itu PASTI ada. itu impian saya.

dalam kehidupan teori hanya 20% bahkan bisa kurang, yang paling banyak adalah praktek. sebagai contoh saja, anda di beri semua teori dalam pemrogaman, jika anda tidak mencoba dan praktek apakah bisa??. jika anda mengerti apa yang saya maksud berarti anda cerdas. jika anda menolak tulisan saya katakan apa itu dan kenapa anda berfikiran seperti itu??

oke terima kasih semua telah membaca artikel saya. ya mungkin beberapa emang sulit di mengerti karena juga bahasa saya.

By : L Shaf

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menampilkan Jam Server dengan Javascript dan PHP

Mind Breaker

数字言語 [Suuji Gengo]